Hadiah Dari Google Untuk Pemburu Bug

iLustrasi Google
Sumber :
  • google

GadgetGoogle baru saja mengumumkan pemberian hadiah sebesar US$10 juta kepada 632 peneliti dari 68 negara yang berhasil menemukan dan melaporkan celah keamanan pada produk dan layanan perusahaan. Program ini merupakan bagian dari Google Vulnerability Reward yang telah berlangsung sejak tahun 2010.

Update Windows 11 Terbaru Bikin VPN Tidak Berfungsi

Meskipun jumlah hadiah tersebut sedikit lebih rendah dari tahun sebelumnya, namun ini menunjukkan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi dalam upaya menjaga keamanan produk Google. Sejak diluncurkan, Google telah memberikan total hadiah senilai US$59 juta.

Program bug bounty dari Google melibatkan berbagai produk, termasuk Android, Chrome, dan produk AI generatif seperti Google Bard. Hadiah juga diberikan untuk penemuan penting di produk-produk seperti Wear OS, Android Automotive OS, Nest, Fitbit, dan Wearables.

Dark Mode di Android 15 Disebut Berfungsi di Semua Apps, Tanpa Perlu Akses Developer Option

Selain itu, Google telah meningkatkan hadiah untuk kerentanan penting terkait Android, serta meningkatkan pembayaran hadiah untuk eksploitasi rantai pelarian sandbox yang menargetkan Chrome. Program ini terus berkembang, dengan pengenalan Bonus Awards dan perluasan program hadiah eksploitasi untuk menyertakan Chrome dan Cloud.

Google juga menyelenggarakan konferensi keamanan seperti ESCAL8, menyediakan platform seperti Bughunters untuk berbagi wawasan keamanan, serta berpartisipasi dalam acara peretasan langsung seperti bugSWAT.

Penyimpanan Poto Anda Di Google Photos Atau Memori HP, Simak Penjelasannya

Ini menunjukkan bahwa program bug bounty Google tidak hanya tentang memberikan hadiah kepada para peneliti, tetapi juga merupakan upaya untuk meningkatkan keamanan produk dan layanan perusahaan demi melindungi pengguna dari potensi ancaman keamanan cyber.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget