BTS 4G Siap Ngebut! Masyarakat Desa Bakal Ngerasain Internet Gratis, Ini Kabarnya!

BTS 4G
Sumber :
  • Telkom

Gadget - Kontrak layanan Base Transceiver Station (BTS) 4G untuk Daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) telah sukses dilanjutkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dibalik Kehebatan Satria-1: Ada 11 Stasiun Bumi yang Mendukung Operasionalnya!

Pada penyerahan DIPA Kementerian Tahun Anggaran 2024, Menkominfo Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa fokus penggunaan anggaran harus menghasilkan manfaat maksimal bagi masyarakat.

"Prosedur itu wajib, tapi orientasinya pada hasil, dan yang paling penting bermanfaat maksimal bagi rakyat," jelas Menkominfo usai penandatanganan kontrak Operation & Maintenance BTS 4G di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (01/12/2023).

Sukses Uji Coba! Satelit Satria 1 Segera Beraksi di Langit Indonesia pada Januari 2024

Kontrak Operation & Maintenance tersebut adalah kelanjutan untuk mengoperasikan BTS 4G yang telah menjadi aset BAKTI.

Dengan demikian, layanan sinyal dari site BTS yang telah tercatat menjadi aset BAKTI Kominfo dapat memberikan manfaat optimal kepada masyarakat.

XL Axiata Dominasi Pasar Seluler di Madura, Lebih Dari 1 Juta Pelanggan

Menkominfo Budi Arie Setiadi memberikan apresiasi kepada Satgas BAKTI Kominfo atas kinerjanya yang cepat dan komprehensif dalam menyelesaikan persoalan di lapangan. Satgas tersebut, yang terdiri dari unsur Kejaksaan Agung, Kementerian Keuangan, BPKP, LKPP, Kominfo, dan industri, bersinergi untuk mengatasi kendala sehingga masyarakat di desa 3T dapat segera menikmati sinyal seluler dari BAKTI.

Ketua Satuan Tugas Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kominfo, Sarwoto Atmosutarno, menyatakan bahwa penyelesaian Proyek BTS 4G adalah tugas mulia meski tidak mudah.

Halaman Selanjutnya
img_title