Hifni Hasan Buka Suara Setelah Kritik Shin Tae-yong dan Program Naturalisasi Timnas

Pengakuan Hifni Hasan Usai Kritik Shin Tae-yong
Sumber :
  • Istimewa

GadgetGadget – Baru-baru ini, dunia olahraga Indonesia dihebohkan oleh pernyataan kritis Hifni Hasan, anggota Exco NOC Indonesia, terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kritik tersebut disampaikan secara langsung di depan Shin Tae-yong pada sebuah acara penghargaan olahraga.

Begini Curhatan Justin Hubner Setelah Dirinya Tak Dipanggil Shin Tae-Yong

Yang menjadi sorotan, Hifni hadir dalam acara tersebut untuk menggantikan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Namun, isi kritik Hifni ternyata menimbulkan polemik di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air.

NOC Indonesia Tidak Mewakili Pernyataan Hifni Hasan

Tak butuh waktu lama, NOC Indonesia segera mengeluarkan klarifikasi terkait pernyataan Hifni. Melalui rilis resminya pada 27 September 2024, NOC menegaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Hifni tidak mewakili pendapat resmi organisasi.

Tiga Pemain Penting Dicoret Shin Tae-yong, Justin Hubner Termasuk!

"Pernyataan terkait program naturalisasi pemain yang dilontarkan Hifni Hasan tidak mewakili institusi atau organisasi Komite Olimpiade Indonesia," tulis NOC. Meskipun demikian, NOC juga menekankan bahwa pernyataan tersebut sepenuhnya merupakan pendapat pribadi Hifni Hasan.

Hifni Hasan Mengaku Menyesal atas Pernyataannya

Setelah kontroversi ini mencuat, NOC Indonesia memanggil Hifni untuk memberikan klarifikasi lebih lanjut. Pada 4 Oktober 2024, NOC merilis pernyataan bahwa Hifni Hasan mengaku menyesal atas ucapannya. "Hifni Hasan telah menyampaikan penyesalannya atas apa yang telah dikatakannya saat mewakili Ketua Umum NOC Indonesia di acara Jebreeetmedia Awards pada 27 September 2024 lalu," jelas pernyataan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title
Skuad Resmi Timnas Indonesia untuk Hadapi Bahrain dan China, Shin Tae-yong Siapkan Kejutan!