Mengerikan! Tabrakan Hebat KA Turangga vs KA Commuter Bandung Raya di Petak Haurpugur-Cicalengka

Mengerikan! Tabrakan Hebat KA Turangga vs KA Commuter Bandung Raya di Petak Haurpugur-Cicalengka
Sumber :
  • instagram.com/@cianjurtea_

GadgetTabrakan yang sangat kuat terjadi antara Kereta Api (KA) Turangga dengan bandung-raya">KA Komuter Bandung Raya di jalur rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung pada hari Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.00 WIB.

Update Terkini 2 Kereta Api Tabrakan di Haurpugur-Cicalengka Bandung

Kejadian luar biasa ini terjadi di jalur rel tunggal. Tidak jelas bagaimana persisnya, namun kedua kereta api yang datang dari arah berlawanan ini bertabrakan dengan keras.

Berdasarkan video yang beredar, KA Komuter Bandung Raya yang ditarik oleh lokomotif bergaya klasik mengalami kerusakan parah. Bagian kabinnya sudah sangat rusak.

Tabrakan KA Turangga dan KRL Bandung Raya di Bandung, Puluhan Orang Terluka

Gerbong belakangnya terangkat dan jatuh menimpa lokomotif dengan desain klasik tersebut. Sementara itu, kondisi lokomotif KA Turangga relatif lebih baik dan tidak begitu parah.

Tidak ada informasi mengenai jumlah korban akibat kejadian ini. Petugas sedang menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kecelakaan Maut Kereta Api Turangga dan KA Lokal Bandung di Cicalengka Pagi Ini

Ayep Hanapi, juru bicara PT KAI Daop 2 Bandung, telah mengonfirmasi peristiwa ini. "Saya sedang dalam perjalanan menuju lokasi," ujarnya saat dihubungi.

KA Turangga sebenarnya sedang dalam perjalanan terakhirnya menuju Stasiun Bandung dari Surabaya, sementara KA Komuter juga akan segera tiba di Cicalengka. Benturan antara dua kereta api seperti ini jarang terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title