Dampak Adopsi Bioteknologi: Meningkatkan Kesejahteraan Petani & Ketahanan Pangan

Adopsi Bioteknologi di Sektor Pertanian Dorong Kesejahteraan Petani untuk Perkuat Ketahanan Pangan
Sumber :
  • Croplife Indonesia

Gadget – Jakarta, 2 Februari 2024 - Komitmen Asosiasi nirlaba Croplife Indonesia semakin kuat dalam mewakili petani dan industri benih serta pestisida.

Cara Cek dan Reaktivasi NIK KTP DKI Jakarta yang Dinonaktifkan Secara Online Lewat Smartphone

Melalui kegiatan edukasi berjudul "Adopsi Bioteknologi untuk Transformasi Pertanian Indonesia" (2/2), Croplife Indonesia bertujuan mengedukasi dan meningkatkan pemahaman akan urgensi adopsi dan pengembangan riset bioteknologi pertanian. Tujuannya, menjaga ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Direktur Eksekutif CropLife Indonesia, Agung Kurniawan, menyoroti tantangan pertanian di Indonesia yang dihadapi oleh faktor-faktor seperti perubahan iklim, kekebalan hama terhadap perlindungan tanaman, dan pengurangan lahan. Agung menyatakan bahwa tanpa intervensi di bidang sains dan teknologi, ketahanan pangan nasional dapat terancam.

Oppo A60 Resmi Meluncur, SoC Snapdragon 680 dan Kamera 50MP, Ini Spesifikasi dan Harganya

Pemerintah Indonesia, menurut Agung, sudah membuka diri dan mendukung pengembangan inovasi bioteknologi, namun, proses riset yang panjang dan regulasi yang kompleks memperlambat distribusi benih bioteknologi di Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain.

Agung menyampaikan harapannya agar Indonesia segera menyusul negara-negara lain dalam mengakses benih-benih dan tanaman bioteknologi.

Cara Screenshot Panjang di iPhone Tanpa Terpotong: Panduan Lengkap dan Terbaru (2024)

Croplife Indonesia berupaya mengadvokasi praktik pertanian modern ini, termasuk melalui edukasi petani tentang produk perlindungan tanaman, melawan peredaran produk palsu, serta menjaga pertanian berkelanjutan melalui bioteknologi.

Bioteknologi dan Seed Manager CropLife Indonesia, Agustine Christela Melviana, menegaskan keamanan tanaman dan benih yang dikembangkan dengan ilmu bioteknologi.

Halaman Selanjutnya
img_title