Youtube Kids Tidak Tersedia di Smart TV Mulai Juli 2024

Youtube Kids Tidak Tersedia di Smart TV Mulai Juli 2024
Sumber :
  • AFTVnews

Gadget – Mei tahun lalu, Google mengintegrasikan Youtube Kids ke dalam aplikasi utama Youtube di smart TV. Ini menjadi satu-satunya cara untuk mengakses Youtube Kids di televisi. Namun, Google baru saja mengumumkan bahwa Youtube Kids tidak lagi akan tersedia di Smart TV mulai bulan Juli 2024 mendatang.

5 Rekomendasi Google TV dengan Layar Jumbo dan Gambar Jernih: Sensasi Bioskop di Rumah Anda

Menurut keterangan resmi dari Google, ikon resmi Youtube Kids akan dihilangkan dari Smart TV. Namun, pengguna masih bisa mengakses layanan berbagi video ini dengan membuat profil di aplikasi Youtube.

Cara mengaksesnya adalah dengan memilih gambar profil di panel samping navigasi untuk membuka layar, kemudian klik "Siapa yang menonton" (jika tidak muncul saat peluncuran) dan pilih profil Youtube Kids.

Cara Terbaru Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Versi 2024

Langkah ini memungkinkan Google hanya memelihara dan memperbarui satu aplikasi, terutama pada platform selain Android atau tvOS. Tidak hanya akan menghilang dari Smart TV, Youtube Kids juga nantinya tidak lagi bisa diakses di perangkat streaming dan konsol game lainnya.

Namun, Youtube Kids masih akan tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Panik Kontak HP Terhapus? Tenang, Begini Cara Mengembalikannya di Android!

Orangtua nantinya dapat mengatur profil Youtube Kids di aplikasi utama Youtube. Selain itu, aplikasi ini masih dapat digunakan seperti biasa meskipun tidak lagi berada di aplikasi yang berbeda.

Sejak diluncurkan, Youtube Kids telah ditonton oleh 70 miliar orang di seluruh dunia dan berhasil menduduki peringkat 5 terbaik dalam kategori aplikasi anak di Play Store maupun App Store.

Halaman Selanjutnya
img_title