Like Tidak Lagi Publik di X: Privasi Pengguna atau Strategi Bisnis?

Like Tidak Lagi Publik di X: Privasi Pengguna atau Strategi Bisnis?
Sumber :
  • cnnindonesia

GadgetX Batasi Like untuk Semua Pengguna, Prioritaskan Privasi atau Strategi Bisnis?

Segera Hadir? Fitur Upvote Playlist di YouTube Music!

Platform media sosial X resmi mengumumkan kebijakan baru yang menyembunyikan daftar like. Fitur yang sebelumnya menampilkan daftar like pengguna lain untuk sebuah postingan, kini menjadi privat. Artinya, pengguna lain tidak bisa lagi melihat like yang diberikan oleh orang lain.

Kebijakan baru ini diumumkan oleh akun X Engineering. Pengguna X masih bisa melihat postingan yang mereka like, namun pengguna lain tidak bisa melihat riwayat like tersebut. Begitupun dengan pembuat konten, mereka masih bisa melihat jumlah like dan siapa saja yang menyukai postingan mereka.

Apple Rilis Aplikasi Password Manager Terbaru, Apa Sih Manfaatnya?

Gambar Akun X Engineering

Photo :
  • x.com/XEng

Elon Musk, pemilik dan CEO X, dalam postingan terpisah, menyatakan bahwa kebijakan ini diambil untuk "memungkinkan orang untuk menyukai postingan tanpa takut diserang."

Kecepatan Internet Paket Starlink di Indonesia: Ketahui Sebelum Membeli

Keputusan ini menuai pro dan kontra. Para kreator konten dan pengguna premium X merasa keberatan karena mereka tidak bisa lagi melacak engagement postingan mereka. Selain itu, dikhawatirkan kebijakan ini justru mendorong manipulasi platform melalui like berbayar.

Namun, di sisi lain, kebijakan ini diharapkan dapat membuat pengguna lebih bebas dalam berinteraksi. Mereka bisa menyukai postingan apapun tanpa takut dihakimi atau dibully oleh pengguna lain.

Halaman Selanjutnya
img_title