TV Analog Dihentikan, Pemerintah: Tak Perlu Tunggu 5 Oktober

Smart TV Xiaomi
Sumber :
  • Xiaomi

Gadget – Pemerintah telah memastikan jika penghentian siaran TV analog di Jabodetabek akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2022. Namun begitu, pemerintah berharap agar warga masyarakat bisa segera beralih tanpa harus menunggu tanggal yang telah ditentukan.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti dalam keterangan resmi yang berlangsung di Media Center Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (23/09/2022). Niken mengimbau agar segenap pihak yang berkepentingan dan juga seluruh masyarakat mendukung agar proses transisi ke siaran digital berjalan dengan sebaik-baiknya.

"Bagi seluruh warga Jabodetabek yang sehari-hari menggunakan siaran televisi analog, serta telah memiliki kesempatan untuk bermigrasi ke siaran televisi digital, agar segera beralih tanpa menunggu hingga 5 Oktober 2022 saat siaran televisi analog sudah tidak bisa disaksikan," ujar Niken.

Dia juga meminta kepada seluruh lembaga penyiaran untuk meningkatkan intensitas sosialisasi kepada masyarakat mengenai manfaat dan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk beralih ke siaran televisi digital. 

 

Ilustrasi TV Digital

Photo :
  • Unsplash.com