Tokopedia : Trend Belanja Tokopedia Sepanjang 2023, Produk Digital Naik 7 Kali Lipat

Tokopedia : Trend Belanja Tokopedia Sepanjang 2023, Produk Digital Naik 7 Kali Lipat
Sumber :
  • Tokopedia

Gadget –Hingga saat ini, e-commerce terus menjadi solusi belanja yang praktis dan terjangkau, menjadi pilihan utama bagi konsumen. Menurut laporan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia mencapai 179 juta pada tahun 2022, dan diprediksi akan meningkat menjadi 196 juta pada tahun 2023.

Oppo A57 Turun Harga, Cuma 2 Jutaan!

Bank Indonesia juga memproyeksikan nilai transaksi e-commerce di Indonesia hingga akhir tahun 2023 dapat mencapai Rp572 triliun.

Aditia Grasio Nelwan, Head of Communications Tokopedia, menjelaskan bahwa selama tahun 2023, terutama dalam periode Januari hingga September, sejumlah kategori produk menjadi sangat diminati oleh konsumen Tokopedia.

Oppo A78: Turun Harga Hingga 800ribu di Awal April 2024!

Kategori-kategori tersebut melibatkan produk Rumah Tangga dan Groceries, termasuk Makanan dan Minuman, serta Kecantikan dan Perawatan Tubuh.

Berdasarkan pertumbuhan aktivitas di Tokopedia, peningkatan jumlah penjual dan transaksi terlihat di berbagai wilayah di Indonesia. Contohnya, wilayah seperti Sampang (Jawa Timur), Barito Kuala (Kalimantan Selatan), dan Tanggamus (Lampung) mengalami peningkatan jumlah penjual hampir 1,5 kali lipat.

Promo Diskon Hingga 75% Lazada Ramadan Mega Sale!

Aditia menambahkan, "Beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi tertinggi mencakup Maluku Barat Daya (Maluku), Yahukimo (Papua), dan Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat. Pada tahun 2023, pengiriman terjauh dilaporkan dari Banda Aceh ke Merauke untuk produk jersey dan celana sepeda."

Dalam kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk-produk seperti parfum, cologne, essential oil, dan minyak pijat menjadi terlaris di Tokopedia, dengan peningkatan transaksi lebih dari 2 kali lipat.

Halaman Selanjutnya
img_title