Riset: Adopsi Teknologi Pendidikan Bisa Dilanjutkan Usai Pandemi

perempuan anak bekerja
Sumber :
  • Unsplash.com

Gadget – Riset yang dilakukan Center for Digital Society (CfDS) Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, menunjukkan adopsi educational technology (edtech) atau teknologi pendidikan yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19 merupakan praktik baik yang bisa dilanjutkan dalam penyelenggaraan pendidikan secara hibrida di Indonesia.

Penyedia Managed Service Cloud Computing, Elitery Siap Melantai di Bursa

Para guru dan siswa yang menjadi responden penelitian menyatakan, banyak manfaat yang diperoleh dari penggunaan teknologi pendidikan selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).  

Hal itu terungkap dalam paparan riset “Masa Depan Pendidikan Hybrid Indonesia di Era Pasca Pandemi Covid-19” yang disampaikan peneliti CfDS yang juga Ketua Tim Penelitian, Dr. Kuskridho Ambardi, saat Digital Experts Talk yang berlangsung secara hibrida, Selasa kemarin.

Samsung Galaxy A34 5G: Turun Harga hingga 1 Jutaan di April 2024, Performa Tetap Juara!

Penelitian ini dilakukan selama setahun terakhir untuk mengetahui peran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam kegiatan pembelajaran dan bagaimana kelanjutan penggunaannya saat sekolah telah kembali tatap muka.

Metode penelitian dilakukan melalui empat metode yaitu diskusi kelompok terpumpun (focus group discussion), kunjungan sekolah, wawancara, dan survei terhadap 72 siswa dan 71 guru SMP/SMA di 6 provinsi di Indonesia.

Layar Bergaris Hijau Samsung S21 dan S22 di India Diperbaiki Gratis, Kapan Giliran Indonesia?

Manfaat penggunaan teknologi pendidikan dalam pembelajaran

Adopsi teknologi pendidikan dalam kegiatan belajar-mengajar dinilai memberikan banyak manfaat dalam pembelajaran. 

Halaman Selanjutnya
img_title