Mark Zuckerberg Melampaui Posisi Elon Musk di 5 Orang Terkaya Dunia

Mark Zuckerberg dan Elon Musk
Sumber :
  • Business Insider

Gadget – Dalam pertarungan miliarder antara Mark Zuckerberg dan Elon Musk, CEO Meta kali ini mendominasi. Zuckerberg naik ke posisi ketiga dalam Bloomberg Billionaires Index dengan kekayaan sekitar $187 miliar. Ini merupakan pertama kalinya Zuckerberg masuk ke peringkat tiga teratas sejak 2020.

WhatsApp Luncurkan Fitur Filter Chat, Temukan Pesan Penting Lebih Cepat

Sementara itu, Musk, CEO Tesla, tergelincir ke posisi keempat dengan kekayaan sekitar $181 miliar. Kabar ini datang saat Tesla hanya berhasil menjual 386.800 mobil pada kuartal pertama 2024, menandai penurunan penjualan tahun ke tahun pertama dalam hampir empat tahun. Saham perusahaan tersebut turun lebih dari 7% dalam perdagangan awal menyusul kabar tersebut, dan saham perusahaan tersebut turun lebih dari 34% sejak awal 2024.

Dengan tambahan $30 miliar di rekeningnya, Zuckerberg mendekati tingkat kekayaan pendiri Amazon, Jeff Bezos. Bezos memiliki kekayaan bersih sekitar $207 miliar dan berada di posisi kedua, menurut Bloomberg. CEO LVMH, Bernard Arnault, berada di posisi teratas dengan kekayaan bersih sekitar $223 miliar.

Meta Uji Coba Meta AI di WhatsApp: Chatting Semakin Mudah dan Nyaman!

Zuckerberg dan Musk bertikai tidak hanya tentang kekayaan mereka. Para eksekutif teknologi ini berselisih sejak 2016 ketika ledakan SpaceX menghancurkan satelit Facebook. Dan persaingan publik mereka memanas setelah Musk menantang Zuckerberg untuk bertarung di dalam kandang tahun lalu. Peluncuran Threads oleh Meta, platform media sosial pesaing X, tidak membantu meredakan ketegangan antara keduanya.

Dinamika perang kekayaan ini memiliki dampak yang signifikan pada pasar, mencerminkan perubahan dalam industri teknologi dan mobilitas.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget
Cara Langganan Internet Starlink di Indonesia, Ini Harganya