Apple Siapkan iPhone 16 dengan Bezel Supertipis

iPhone 15 Turun Harga! Dapat diskon Rp 1 Jutaan di iBox
Sumber :
  • gadget.viva.co.id

Gadget -- Rumor menyebutkan jika Apple sudah siap memperbarui lini iPhone terbarunya untuk meneruskan sukses iPhone 15. Ya, iPhone 16 sudah dipersiapkan dengan menyematkan bezel yang supertipis di semua model.

Bocoran Terbaru iPad Air 2024, Pakai Teknologi Layar Baru agar Harga Makin Terjangkau

Laporan sebelumnya menyebut jika Apple akan meningkatkan ukuran layar semua model iPhone 16. Ukuran layar tersebut akan dinaikkana hingga berukuran 6.27 inci dan 6.85 inci. Lebarnya lebih banyak ketimbang seri sebelumnya yang hanya 6.1 inci dan 6.7 inci.

Sebagai akibatnya, dikutip dari GSM Arena, Rabu, 20 Maret 2024, telepon akan lebih besar, tetapi tidak sebesar mungkin.

Aplikasi iOS Mood.camera Menghadirkan Pengalaman Fotografi Analog

Publikasi Kore Sisa Journal-E mengutip bahwa Apple telah mengembangkan "struktur pengurangan batas/ Border Reduction Structure" (atau BRS). Inilah yang kemungkinan memunculkan rumot jika iPhone 16 akan dibekali bezel lebih kecil.

IPhone 16 Pro dan 16 Pro Max akan memiliki dimensi 149,6 x 71,45 x 8,25mm dan 163 x 77,58 x 8,25mm, masing -masing, yang sekitar 3mm lebih tinggi dan 1mm lebih lebar dari iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max .

Apple Mulai Hapus WhatsApp dari AppStore di China

Ini bukan hanya pro, namun, keempat model akan menampilkan tampilan dengan BRS. Selain itu, iPhone 16 dan 16 Plus akan memiliki dimensi layar yang sama dengan pendahulunya (dan tingkat penyegaran akan tetap pada 60Hz, 120Hz merupakan peningkatan yang dijadwalkan untuk generasi iPhone 17).

Menariknya, penyerapan panas ternyata menjadi masalah untuk pengurangan bezel. Apple menemukan solusi sederhana yang akan diadopsi oleh tiga pemasok layarnya: Samsung Display, LG Display, dan BOE.

Halaman Selanjutnya
img_title