XL Axiata Jaga Kualitas Jaringan Selama Pemilu 2024 dan Perayaan Imlek

XL Axiata Jaga Kualitas Jaringan Selama Pemilu 2024 dan Perayaan Imlek
Sumber :
  • Annual Report

Gadget –  XL Axiata, salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia, telah melakukan persiapan matang untuk menjaga kualitas jaringan selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk hari coblosan pada Rabu (14/02).

SiRekap, Aplikasi Buatan ITB yang Telah Digunakan Sejak 2019

Meskipun tidak ada persiapan khusus, XL Axiata bertekad untuk menjaga jaringan agar pesta demokrasi tersebut bisa dinikmati secara maksimal oleh pelanggan dan masyarakat secara umum.

Hal ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus dalam peningkatan jaringan dan pengalaman pelanggan yang telah dilakukan oleh XL Axiata sepanjang tahun.

Ingin Cek Data Real Count KPU Pemilu 2024? Temukan Linknya Di Sini!

Menurut Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, XL Axiata telah menyiapkan jaringan dengan kapasitas yang mencukupi untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin terjadi selama Pemilu.

"Kenyamanan dan kelancaran aktifitas komunikasi pelanggan dan masyarakat menjadi perhatian dan prioritas kami," ujarnya. I Gede juga menambahkan bahwa XL Axiata memperkirakan akan terjadi peningkatan trafik sekitar 10% selama periode Pemilu dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Website KPU RI Down di Hari Pencoblosan Pemilu 2024

XL Axiata telah menyiapkan petugas dan tim jaringan yang siap siaga di lapangan maupun dari pusat pemantauan Customer Experience & Service Operation Center (CE&SOC) miliknya di Jakarta.

Mereka juga telah melakukan antisipasi terhadap kondisi darurat untuk memastikan kelancaran jaringan selama periode tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title