Mengintip Kekayaan Charlie Munger, Masuk Jajaran Orang Terkaya Forbes

Mengintip Kekayaan Charlie Munger, Masuk Jajaran Orang Terkaya Forbes
Sumber :
  • Charlie Munger/Reuters

GadgetCharlie Munger, seorang investor terkenal yang dikutip oleh Forbes pada Jumat (1/12), memiliki total kekayaan sebesar US$2,6 miliar atau sekitar Rp40 triliun, menurut data terbaru. Tren kekayaan Munger telah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak tahun 2014, saat kekayaannya hanya sebesar US$1,1 miliar.

Mark Zuckerberg Melampaui Posisi Elon Musk di 5 Orang Terkaya Dunia

Pada tahun 2022, kekayaan Munger mencapai mencapai pada puncaknya dengan nilai US$2,6 miliar, jumlah tersebut hampir sama dengan estimasi kekayaannya saat ini.

Data Forbes terbaru, Munger masuk dalam daftar orang terkaya dunia urutan 1,176, hingga 2023 kini sementara ia masuk dalam jajaran miliarder Forbes di urutan 1,368.

Sinyal Untuk Beli Bitcoin Sudah Terlihat, Berikut Penjelasannya

Kekayaannya sebagian besar berasal dari investasi di Berkshire Hathaway, dengan jumlah saham yang dimiliki 4.033 saham Kelas A per 5 Oktober 2023.

Saat itu, nilai dari sahamnya mencapai US$2,2 miliar lebih dengan harga saham perusahaan sebesar US$546.869 pada saat Munger meninggal dunia.

Imbas Dari Harga Bitcoin yang Mencapai Rp 1 Miliar, Jumlah Investor Kripto Indonesia Tembus 19 Juta

Namun demikian, kekayaan bersih Munger sebenarnya bisa jauh lebih tinggi, namun dikurangi karena aktivitas filantropinya yang luas.

Sejak tahun 1996, ketika pengungkapan kepemilikan sahamnya pertama kali tersedia, Munger telah menyumbangkan 18.829 saham, yang saat ini memiliki nilai hampir US$10,3 miliar atau sekitar Rp158 triliun.

Halaman Selanjutnya
img_title