Telkomsel Siapkan Infrastruktur Jaringan untuk Pemilu Serentak 2024

Telkomsel Siapkan Infrastruktur Jaringan untuk Pemilu Serentak 2024
Sumber :
  • Telkomsel

Gadget – PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel terus berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah, termasuk pelaksanaan pemilihan umum atau pemilu serentak yang digelar pada Rabu ini, 14 Februari 2024.

Telkomsel Menghadirkan Pembayaran Tol Tanpa Tap In Kartu Elektronik

Direktur Jaringan Telkomsel, Indra Mardiatna, memastikan kesiapan infrastruktur untuk menjaga kenyamanan akses komunikasi dan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia selama proses pemilu.

Indra menyatakan bahwa Telkomsel telah mengambil langkah-langkah untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan pemilu serentak serta memastikan pelanggan dapat terus mengakses layanan komunikasi dan digital dengan lancar.

SiRekap, Aplikasi Buatan ITB yang Telah Digunakan Sejak 2019

Pengujian dan optimalisasi infrastruktur jaringan telah dilakukan di lebih dari 97 persen wilayah populasi Indonesia untuk memastikan kualitas jaringan yang prima selama pemilu.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah melakukan pengecekan dan rehearsal test pada 680 titik keramaian, termasuk titik operasional KPU, Bawaslu, dan lokasi penting lainnya yang berpotensi menjadi fokus perhatian selama pemilu.

Ingin Cek Data Real Count KPU Pemilu 2024? Temukan Linknya Di Sini!

Mereka juga memanfaatkan kapabilitas autonomous network untuk mengoptimalkan kinerja dan performa jaringan.

Indra menegaskan bahwa Telkomsel ingin memastikan semua infrastruktur jaringan siap menghadapi tantangan trafik yang mungkin terjadi selama pemilu berlangsung. Dengan demikian, Telkomsel berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan komunikasi dan digital bagi seluruh pelanggannya di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title